Gelar Pengobatan Gratis, Vaksinasi, dan Pembagian Sembako, BNI Wilayah 01 Berbagi dengan Kaum Pinggiran di Mandala

BNI (Bank Negara Indonesia) Wilayah 01, melakukan serangkaian kegiatan sosial sehubungan Perayaan Natal 2022. Salah satunya yang terpusat di Gedung Serbaguna GKPI, Jalan Tiung Raya Tegal Sari Mandala II, Medan Denai, Medan.

topmetro.news – BNI (Bank Negara Indonesia) Wilayah 01, melakukan serangkaian kegiatan sosial sehubungan Perayaan Natal 2022. Salah satunya yang terpusat di Gedung Serbaguna GKPI, Jalan Tiung Raya Tegal Sari Mandala II, Medan Denai, Medan.

Sebelumnya juga sudah menggelar Ibadah Perayaan Natal bersama anak-anak panti asuhan dan warga tidak mampu, di GSJA Jalan Iskandar Muda Medan, Jumat (9/12/2022)

Sedangkan pada kegiatan yang berlangsung, Senin (12/12/2022), mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai tersebut, BNI melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan. Juga ada pengobatan gratis dan Vaksinasi Booster Covid-19. Pada kegiatan terkait kesehatan ini, BNI bekerjasama dengan dosen (dokter spesialis) dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen serta Puskesmas Kenangan Perumnas Mandala.

Selain itu, ada pembagian ‘Paket Pangan Damai Natal 2022 BNI Wilayah 01 Medan’, sebanyak 500 paket. Selanjutnya peninjauan warga kurang mampu di pinggir rel kereta api oleh Pemimpin BNI Wilayah 01 Tedi Muhammad Isman, bersama unsur pimpinan lain dan panitia.

Semuanya merupakan rangkaian kegiatan dalam ‘Program BNI Lompat Lebih Tinggi Meraih Damai Natal Tahun 2022’. Yakni, bakti sosial BNI Wilayah 01 Medan kaum pinggiran, pemulung, dan lainnya.

Selain Pemimpin BNI Wilayah 01 Tedi Muhammad Isman, hadir juga Wakil Pemimpin Soesetyo, para pemimpin cabang, beserta pimpinan FK Universitas HKBP Nommensen Medan.

Paket Natal

Dalam sambutannya di tempat pemeriksaan kesehatan, Tedi Muhammad Isman menyebut, ini adalah satu dari rangkaian Natal Bapekris. “Tentu harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Ia juga menyampaikan, ada sebanyak 3.000 Paket Natal untuk Sumatera Utara, di mana 500 adalah untuk kegiatan hari itu. “Mungkin tidak cukup. Namun harapannya bisa membantu masyarakat. Terima kasih atas support dari FK UHN, panitia, Bapekris, dan lainnya,” tutupnya.

Di tengah acara, Ketua Panitia Endang Marlyna Panjaitan kepada media menyampaikan, mereka dari Panitia Natal Bapekris melakukan bakti sosial dengan berbagai kegiatan, termasuk soal kesehatan.

“Di mana aktivitas kami didukung FK UHN Medan 8 dokter dan 30 mahasiswi FK. Bekerjasama dengan Puskesmas Kenangan dalam hal pengadaan obat-obatan dan fasilitas vaksinasi,” katanya.

Soal kenapa kegiatan kesehatan itu menyuasar para pemulung, ia mengatakan, karena mereka (pemulung) mayoritas berkutat dengan sampah. Sehingga memang rentan dengan penyakit.

Demikian juga soal pembagi paket, kata Endang, supaya masyarakat juga ikut bergembira saat Natal. “Sekaligus perduli dengan kesehatan warga. Dengan harapan masyarakat turut bersukacita pada Perayaan Natal dan merasa terperhatikan,” jelasnya.

Terakhir Endang menyebut, bahwa yang membantu mereka pada kegiatan terkait kesehatan adalah dokter dari Puskesmas Kenangan, yaitu dr Riauati Sinurat MKT.

Kemudian juga ada Wakil Dekan III FK UHN dr Okto Parningotan Marpaung BioMed dan dr Rudyn R Panjaitan MKed(KK) SpKK (Kaprodi Sarjana Kedokteran UHN).

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment